Kamis, 13 Januari 2011

Prioritas Peningkatan Sumber Daya Manusia

Bupati Bulungan

Ditemui disela-sela Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalimantan Timur, Bupati Bulungan menegaskan bahwa persoalan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas utama dalam percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Bulungan saat ini. Minimnya SDM di kabupaten ini menjadikan proses percepatan pembangunan menjadi sedikit tersendat. Akibatnya kemajuan pembangunan yang diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat harus terkendala dengan kebutuhan SDM disegenap sector.

Prioritas pembangunan selanjutnya merupakan prioritas dalam pembangunan infrastruktur. Dengan kondisi geografis yang khas dari Kalimantan Timur maka pembangunan infrastruktur sangat dibutuhkan untuk membuka isolasi dan dengan demikian sangat membutuhkan pula dana yang besar.

Secara umum menurut Bupati Bulungan, pembangunan di wilayah kabupatennya sudah menunjukkan peningkatan yang berarti meski dalam audit keuangan BPK RI belum mendapatkan raport yang baik. Hal itu semata-mata terkendala dari SDM yang mumpuni. Apalagi kendala SDM juga datang dari pihak ketiga.

Maka percepatan pemenuhan SDM melalui berbagai program pendidikan dengan bekerjasama dengan Universitas Terbuka, Universitas Mulawarman maupun lembaga-lembaga pendidikan lainnya dapat terrealisir dan memenuhi kuota SDM yang ada pada 2013 mendatang. Dengan demikian pembangunan kabupaten Bulungan yang terintegrasi dapat terwujud, pungkasnya mengakhiri perbincangan. (SW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar